Delapan Siswa MTsN 1 Kota Payakumbuh Diundang KBRI Brunei

By Admin

nusakini.com-- Delapan siswa MTSN 1 Kota Payakumbuh mendapat kehormatan diundang Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brunei Darussalam. Mereka akan menjadi pengisi acara dalam Resepsi Diplomatik dan Pameran Indonesia. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. 

Siswa MTsN 1 Kota Payakumbuh diundang untuk mengikuti road show selama 7 hari dari 25 - 31 Agustus 2018. Mereka mempertunjukkan tari tradisional Sumatera Barat, di antaranya tari piring, tari pasambahan, tari paga nagari, tari indang, dan tari payung. 

Kedelapan siswa tersebut adalah Az-Zahra, Asiatul Fadilla, Rizki Butinandra, Liyana Mahfuzah, Muhammad Haikal, Muhammad Fauzi Ramadhan, Muhammad Nanda Kurniansyah,dan Adinda Kanza. Kedelapannya bergabung dengan 30 orang anggota penari yang berasal dari Sumatera Barat dengan arahan Sanggar Tari Pituah Bundo Payakumbuh yang diasuh oleh Mamak Hendri. 

Sepulangnya dari Brunei, kedelapan siswa tersebut disambut di Madrasah usai upacara bendera, Senin (03/09), Mereka memberikan piagam penghargaan dan plakat yang ditandatangani Dubes Indonesia untuk Brunei, Dr.Sujatmiko, MA. 

Dalam sambutan kedatangan, Sahidin, kepala MTsN 1 Payakumbuh mengucapkan rasa bangganya kepada kedelapan peserta didik tersebut. 

“Alhamdulillah, selamat kepada delapan peserta didik MTSN 1 Kota Payakumbuh yang telah kembali dengan selamat dan telah mengharumkan nama MTSN 1 Kota Payakumbuh di Brunei Darussalam. Ini merupakan Prestasi yang luar biasa, bahwa peserta didik MTsN 1 Kota Payakumbuh mamiliki kemampun untuk tampil di luar negeri,” ucapnya. 

Selanjutnya, salah seorang siswi peserta Asiatul Fadilla, menuturkan bahwa pengalamannnya dalam mengisi acara di Brunei sangat berkesan. Karena dari seluruh penampilan, ia dan timnya mendapat apresiasi yang luar biasa dari para penonton. Ia juga bangga bahwa timnya berkesempatan mengenalkan budaya Indonesia, khusunya budaya Sumatera Barat di Brunei Darussalam. (p/ab)